Welcome Guest [Log In] [Register]
AFFILIATES
Image Hosted by ImageShack.us
Welcome to Seiyuu in Passion. We hope you enjoy your visit.


You're currently viewing our forum as a guest. This means you are limited to certain areas of the board and there are some features you can't use. If you join our community, you'll be able to access member-only sections, and use many member-only features such as customizing your profile, sending personal messages, and voting in polls. Registration is simple, fast, and completely free.


Join our community!


If you're already a member please log in to your account to access all of our features:

Username:   Password:
Locked Topic
Why can't we attract outsiders?; read the title.
Topic Started: Jul 31 2010, 09:04 AM (330 Views)
KuvaKoichi
Member Avatar
愛生ちゃんのファンガ―ル!!
Kuva merasa forum ini sepi banget deh. ada sih yang register (karena kelihatan) tapi kayanya yang aktif cuma ituitu aja.

Serius? Bener-bener serius.
Ada beberapa faktor yang membuat forum ini sangat sepi.

1. Forum ini menggunakan bahasa Indonesia sebagai native language. Seperti yang kita tahu, fans seiyuu di Indonesia itu merupakan MINORITASNYA OTAKU DAN WEABOO. Otaku dan weaboo aja udah termasuk minoritas.

2. Drama CD related. Nggak semua fans seiyuu menjadi pendengar drama CD. Saya secara gamblang pun mengaku tidak suka mendengar drama CD. Ingat, hal yang menyebabkan seseorang suka dengan seiyuu adalah bidang yang berhubungan dengan seiyuu nggak cuma drama CD, anime, game, even H-game.

3. Loser fanboy/fangirl. Post dalam sebuah thread yang berbunyi seperti "Iya, Hoshi Souichirou tuh keren banget" atau "Aya Hirano emang hebat ya", membuktikan kalo orang yang berada di sini semuanya memang sudah masuk kategori loser fanboy/fangirl yang menilai yang ia sukai secara subjektif. Diskusi dalam sebuah thread utama harusnya berbobot, membicarakan tentang seiyuu tersebut secara objektif dan fakta yang ditambahkan opini.

4. Copy paste information. Siapa yang butuh? Search di ANN atau MAL juga dapet. Informasi yang ada JANGAN CUMA BIODATA DASAR atau CAST. Apa yang dapat kita simpulkan dari berbagai acara seperti interview, atau radio show bisa menambah nilai plus sekaligus membuktikan kalau kita adalah fans sejati, bukan cuma, "suka Toyosaki Aki karena dia imut" BFFFFT.

5. Passive. Merasa aktif? ada berapa thread yang kalian kunjungi dan reply? Member juga malas membuat thread kalau tidak ada yang reply. Saya tahu ada beberapa member yang HANYA MENGUNJUNGI THREAD YANG BERISI SEIYUU FAVORITNYA. Dunia seiyuu itu luas, nggak cuma seputar, Ishida Akira, Tanaka Rie, Kugimiya Rie, dll. Just stick with your idol and you'll never learn about their world.

---------

Nanti ditambah lagi. Terserah deh mau diapus atau malah saya diban? :ckck:

dengan gamblang saya juga menyatakan, saya adalah nomor 3.
Posted Image
ALL HAIL MOEBLOB
Offline Profile Goto Top
 
Haruna
Member Avatar
Administrator
Ehem.. aku coba jawab satu2 ya...

1. Aku emang SENGAJA bikin forum berbahasa Indonesia, karena setauku forum seiyuu yang berbahasa Inggris udah cukup banyak. Dari awal aku buat forum ini juga aku nggak terlalu berharap ada banyak member. Aku cuma berharap member-member di sini bisa saling berbagi (baik info ataupun yang berupa data video, lagu, dll) dan bisa have fun.

2. Karena itu aku juga buat subtopik lain kayak video (bisa buat seiyuu event atau yang lain), anime, manga, game, dll. Dan kalau emang ada yang mau ngasih masukan topik lain nggak dilarang kok. Silakan aja..

3. Karena tujuanku bikin forum ini adalah untuk have fun dan juga mengenalkan seiyuu ke penggemar seiyuu yang masih 'awam', jadi aku pribadi nggak terlalu mempermasalahkan komentar-komentar subjektif, walaupun emang lebih diharapkan yang 'berbobot'. Asal subjektifnya nggak menjelek-jelekkan seiyuu itu sampai fans nya tersinggung aja.
Forum ini emang untuk ajang sharing info, tapi aku lebih nekanin di forum ini kita bisa have fun ngobrolin seiyuu2 kesukaan kita dengan temen2.
Mungkin Kuva bisa cari info di forum lain kalo Kuva ngerasa forum ini 'kurang berbobot'.

4. Seperti yang aku bilang di nomor 3 tadi, yang di sini nggak cuma pecinta seiyuu yang udah hafal seiyuu dari a sampe z. Aku sendiri juga masih banyak seiyuu yang belum aku kenal. Aku ngewajibin nulis biodata dan cast itu buat mempermudah orang yang baru mau mencoba mengenal seiyuu itu, soalnya kebanyakan orang males kalo dikasih hyperlink doang. Terus, masalah komen, awalnya aku emang mikir lebih rapi kalo post pertama itu betul2 info aja, baru dikomen bawahnya. Tapi setelah liat punya Kuva, kayaknya emang lebih enak langsung dikomen TS dulu. Tapi kalo nulis komen karena kita 'fans sejati', kayaknya nggak harus begitu juga. Fans beda2. Banyak fans yang
suka menyebar 'virus' favoritnya supaya temen ngobrolnya makin banyak, banyak juga yang lebih suka nyimpan info sendiri supaya merasa eksklusif, ada lagi yang diem2 aja jadi kita nggak bakal tau kalo nggak nanya. Jadi menurutku, kita nggak bisa bilang seseorang 'fans bohongan' cuma karena hal2 tertentu.

5. Aku setuju sama yang ini. Aku juga sering males bikin thread kalo nggak ada yang reply, tapi kita nggak bisa maksa orang buat selalu ngereply thread yang kita buat kan? Kesukaan nggak bisa dipaksa, contohnya seperti Kuva juga yang kurang suka seiyuu cowok. Kalau mereka baca thread dan ada yang membuat mereka tertarik, mereka pasti reply kok. Tapi kalau emang mereka kurang tertarik, apa boleh buat kan? Dan aku sendiri lebih milih mereka tetap di 'bercokol di thread tertentu' daripada main ke thread lain cuma untuk menjelek-jelekan lalu mencari masalah dengan yang lain..

Begitu jawabannya. Aku juga maunya forum ini rame, tapi kalo ngubah forum ini jadi bahasa Inggris, aku sendiri sangat amat nggak mau. ^^
Edited by Haruna, Aug 3 2010, 11:32 PM.
Offline Profile Goto Top
 
1 user reading this topic (1 Guest and 0 Anonymous)
DealsFor.me - The best sales, coupons, and discounts for you
« Previous Topic · Kritik, Saran, Pertanyaan, & Laporan · Next Topic »
Locked Topic