Welcome Guest [Log In] [Register]
Daily News
Welcome

Selamat datang di Toshi Haku, sebuah negara kota fiksi yang terletak di sebuah pulau kecil di Asia timur, diantara Korea dan Jepang. Bahasa utama adalah bahasa Inggris dan mata uangnya adalah Kimu. Roleplay dilakukan dengan berbasis pada kehidupan sehari-hari. Selamat bermain.

- Panduan Pemula

- Peraturan Umum

- Toshi Haku's Law

- Pendaftaran

- Daftar Visualisasi

- Lowongan

- Kalender Akademik JHS, SHS & Universitas

- Toshi News Headline

Update News :

[UPDATE] Daftar Almost Unreg list NOVEMBER 2014

[IMPORTANT] Announcement JULI 2014

Diingatkan untuk semua member, untuk keseragaman, warna quote dialog adalah abu-abu. Gunakan bbcode [color=grey][/color] atau [color=#999][/color]

Diberitahukan kepada calon member bahwa posisi dokter untuk Yaku Hospital ditutup sementara, posisi di kepolisian hanya dibuka untuk officer & petugas kebersihan/kantin, sedang lowongan artis DEE hanya dibuka untuk artis trainee

Bagi owner fiksi, diharap mendaftarkan profil usahanya di sini atau tempat usaha anda tidak akan dimasukan dalam daftar perusahaan di lokasi umum.

Bagi member yang namanya belum masuk dalam daftar tapi sudah merasa disetujui permohonannya, atau belum dirubah grupnya harap hubungi admin.


Jadwal Pelayanan

  • Minggu pertama : Registrasi akan dilayani pada (1-7), Job request, Residence Request dan School request (Akhir minggu)
  • Minggu ke dua : Money Req
  • Mingggu ke empat : Posting daftar Unreg (Awal minggu)
  • Akhir bulan : Eksekusi daftar unreg
  • Setiap akhir minggu : Layanan umum (ganti username, pindah group, error thread, unreg by request)
Time Line

(c) to the rightful owner

Musim dingin, Desember 2014

Salju yang dinanti-nantikan telah turun! Jangan lupa selalu jaga suhu tubuhmu selalu hangat karena winter tahun ini akan sedikit lebih dingin dan berangin.

Member Service :


Toshi Haku's Event

Night Summer Festival

Toshi Haku Board
Affiliates

Oozora Gakuen Digital Journey Forum Sekolah Sihir Hogwarts Battle Royale RPG Vladimir Academy Vanilla Slice Divergent RPF Behind The Magic
Selamat datang di Toshi Haku.

Toshi Haku adalah forum roleplay berbasis kehidupan sehari-hari di sebuah negara kota fiksi di kawasan Asia Timur. Buat dan daftarkan karakter kalian di sini dan jadilah bagian dari warga Toshi Haku. Jangan lupa baca peraturan dan cara bermain di sini terlebih dahulu.

Salam,

Crux corvus



Username:   Password:
Locked Topic
Toshi Haku Law
Topic Started: Mar 6 2010, 11:41 PM (7,823 Views)
Crux Corvus
Member Avatar
Kepala Negara
Undang-undang Toshi Haku

Pasal 1 : Peraturan Umum


  • Ayat 1 : Mengikuti seluruh peraturan yang ada

  • Ayat 2 : Tidak merusak tempat-tempat umum

  • Ayat 3 : Dilarang membunuh karakter lain tanpa persetujuan PM yang bersangkutan dengan plot yang logis

  • Ayat 4 : Tidak menolak dikenai sanksi atau denda




(c)Toshi Haku 2010
Offline Profile Goto Top
 
Crux Corvus
Member Avatar
Kepala Negara
Pasal 2 : Batas Usia

  • Ayat 1 : Setiap warga negara yang sudah berusia di atas 15 tahun diijinkan bekerja.

  • Ayat 2 : Setiap warga negara yang belum genap 18 tahun tidak diijinkan untuk minum alkohol, masuk night club, melakukan hubungan intim, menikah, menjadi wali atau memiliki pekerjaan full time.

  • Ayat 3 : Setiap warga negara diharapkan mempertimbangkan logika usia sebelum menentukan pekerjaan apa yang akan diambil.

    Misal: apabila anda memilih profesi sebagai dokter spesialis, logikanya harus memiliki usia di atas 25 tahun (seorang spesialis membutuh waktu pendidikan sekitar 7 tahun setelah menjadi sarjana kedokteran). Termasuk juga bila anda memilih kualifikasi bahwa anda sudah lulus program master/s2.

  • Ayat 4 : Batas usia masuk SMU di Toshi Haku adalah 15 tahun, batas usia masuk perguruan tinggi di Toshi Haku adalah 18 tahun.

  • Ayat 5 : Batas minimal usia pernikahan di Toshi Haku adalah 18 tahun. Warga yang ketahuan berhubungan intim/menikah dibawah tangan dengan anak di bawah umur akan mendapat sanksi dari pemerintah.

  • Ayat 6 : Batas minimal usia pemegang Surat Ijin Mengemudi kendaraan di Toshi Haku adalah 16 tahun. Batas usia berlaku untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

  • Ayat 7: Batas usia pegawai bidang akademik dan kepolisian adalah 55 tahun, untuk pegawai dalam bidang non-akademik dan kepolisian adalah 65 tahun.

Pasal 3 : Pekerjaan

  • Ayat 1 : Setelah berusia 18 tahun warga berhak memilih untuk melanjutkan kuliah atau bekerja

  • Ayat 2 : Kombinasi kuota pekerjaan untuk setiap karakter adalah mengikuti aturan berikut:

    - Maksimal 1 full time dan 1 part time* untuk warga yang sudah tidak bersekolah
    - Maksimal 3 pekerjaan part time* untuk warga yang sudah tidak bersekolah.
    - Maksimal 2 pekerjaan part time* untuk mahasiswa
    - Maksimal 1 pekerjaan part time* untuk pelajar

    *: Harap perhatikan pengkategorian pekerjaan berikut untuk menentukan pekerjaan mana yang menyediakan tenaga part time dan berapa besar gaji yang ditawarkan.

Kategori Pekerjaan

[*]Ayat 3 : Harap menyesuaikan logika waktu senggang yang dimiliki, keahlian dan kode etis profesi sebelum menentukan pekerjaan lain selain pekerjaan utama anda.

Misal:
- Bila anda seorang pendidik, sebaiknya memilih pekerjaan part time yang sesuai dengan nilai etis profesi anda. Tidak etis bila seorang guru melamar pekerjaan sebagai part time host/hostess di night club.

- Tidak mungkin anda memiliki pekerjaan sebagai waiter pada shift pagi sekaligus sebagai pegawai toko pada shift pagi di dua tempat yang berbeda. Anda tidak mungkin berada pada dua tempat yang berbeda dalam satu waktu.

- Seorang pelajar sekolah tidak mungkin mengambil pekerjaan part time shift pagi karena waktu bekerja mereka akan berbenturan dengan jam pelajaran.

[*]Ayat 4 Karakter wajib mencantumkan semua pekerjaan yang dimiliki dalam profil sheet.

[*]Ayat 5 Harap melihat lowongan pekerjaan yang masih tersedia di Toshi Haku di sini dan silakan membuat lamaran pekerjaan sesuai dengan ketentuan di sini. Permohonan pekerjaan yang sudah di-approve otomatis akan masuk ke dalam list pegawai & pekerja Toshi Haku .

[*]Ayat 8: Pertimbangkan baik-baik pekerjaan yang ingin anda ambil. Permohonan pemindahan pekerjaan dari pekerjaan yang sudah disetujui hanya bisa dilakukan setelah anda mengkonfirmasikan kepindahan anda kepada owner perusahaan atau Crux Corvus

[*]Ayat 9: Khusus bagi 'citizen' yang tidak berminat dengan pekerjaan yang tercantum dalam lowongan, disediakan posisi pekerjaan yang bersifat fiktif. Ketentuan mengenai pekerjaan semacam ini silakan dibaca DI SINI

[*]Ayat 10 Pemecatan pegawai bisa dilakukan oleh pemerintah maupun pemilik usaha dengan mengajukan alasan yang jelas dan logis. Mekanismenya, pemilik usaha mengajukan pemberitahuan pemecatan pada pemerintah. PM pemberitahuan pada pekerja yang bersangkutan akan disampaikan oleh pemerintah.

[/list]



Bila anda perlu melanggar undang-undang tersebut di atas untuk menunjang plot anda, silakan konsultasikan terlebih dahulu dengan admin untuk masalah perijinan sebelum anda mendapat teguran dari admin.


(c)Toshi Haku 2010
Offline Profile Goto Top
 
Crux Corvus
Member Avatar
Kepala Negara
Pasal 4 : Pendidikan

  • Ayat 1 ; Terdapat lima jenjang pendidikan yang diakui di Toshi Haku, yaitu: Kindegarten (TK), Elementary School (ES), Junior High School (JHS), Senior High School (SHS) dan University. Section yang disediakan untuk roleplay adalah Toshi Haku ES, Toshi Haku JHS. Toshi Haku SHS, dan Toshi Haku university. Member dipersilakan deskripsi charanya bersekolah di luar sekolah-sekolah tersebut, namun forum tidak memfasilitasi untuk lokasi RP.

  • Ayat 2 : Setiap pelajar dan mahasiswa diharapkan mengikuti semua topik kelas yang ada, sesuai dengan jurusan/kelasnya dan berperan aktif dalam topik event yang dibuka di sekolah/universitas. Kesertaan dalam topik akan diperhitungkan sebagai absensi dan berpengaruh pada nilai kelulusan. Siswa/mahasiswa yang ketahuan mangkir dari kelas akan mendapat sanksi hukuman dari guru yang bersangkutan atau jika nilainya tidak mencukupi, dapat tidak lulus / tidak naik kelas.

  • Ayat 3 : Setiap pelajar/mahasiswa harus memenuhi peraturan yang berlaku di sekolah dan universitas masing-masing.

  • Ayat 4 :Karakter dosen berhak menentukan sendiri akan mengajar di jurusan apa dan tingkat berapa pada fakultasnya. Setiap karakter dosen hanya bisa menjadi dosen di satu jurusan.

  • Ayat 6 : Setiap guru/dosen bertanggung jawab untuk mengawasi siswa mereka dan diijinkan memberikan sanksi bila menemukan pelanggaran. Mekanisme pemberian sanksi, silakan mengirim PM pada admin terlebih dahulu berisi nama guru yang akan memberi sanksi, nama siswa yang akan diberi sanksi, kasus pelanggaran yang terjadi, jenis sanksi yang diberikan. Sanksi bisa dijalankan setelah mendapat persetujuan dari admin.

  • Ayat 7 : Guru/dosen tidak diperkenankan menjalin hubungan intim dengan muridnya. Bila anda merasa perlu melanggar aturan ini untuk kepentingan plot, silakan konfirmasikan terlebih dahulu dengan admin.


Pasal 5 : Perwalian
[/url]
  • \
  • Ayat 1 : Karakter yang menjadi pelajar SMP dan anak-anak harus tinggal bersama karakter wali, keluarga atau orang tua yang tidak bersifat NPC.

  • Ayat 2 : Wali bisa memiliki hubungan keluarga bisa juga tidak berhubungan.

  • Ayat 3 : Yang bisa menjadi wali adalah warga yang sudah memiliki pekerjaan full time.


    (c)Toshi Haku 2010
    Edited by Ziven Egan, Oct 18 2014, 11:17 PM.
Offline Profile Goto Top
 
Crux Corvus
Member Avatar
Kepala Negara
Pasal 6 : Hunian dan Rumah Tangga


  • Ayat 1 : Untuk kepentingan roleplay disediakan beberapa macam lokasi tempat tinggal yang bisa digunakan oleh member.
Daftar jenis hunian beserta harga

Silakan mengajukan request tempat tinggal di SINI

  • Ayat 2: Pembatasan jumlah penghuni adalah satu orang/kamar untuk boarding house, maksimal dua orang untuk apartemen dan maksimarumah.
  • Penambahan jumlah penghuni diijinkan dengan ketentuan: memperhatikan kapasitas kamar dan ukuran bangunan sebelum memutuskan berapa orang yang bisa tinggal di dalamnya, serta membayar tambahan biaya hunian sebesar 100 kimu/kepala.

  • Ayat 3 : Hanya pelajar dan mahasiswa yang berhak untuk tinggal di Boarding house (kost/kamar sewaan). Hak tinggal ini akan dicabut setelah mereka menyelesaikan masa studinya.

  • ayat 4: Pelajar dan mahasiswa yang sudah berusia di atas 15 tahun boleh memilih untuk tinggal bersama keluarga, menyewa apartemen atau tinggal di boarding house dekat lingkungan sekolah.

  • Ayat 5: Penghuni apartemen/rumah boleh memiliki hubungan keluarga/wali, boleh tidak. Untuk penghuni bersama residen yang tidak memiliki hubungan darah tidak harus memiliki gender yang sama.

  • Ayat 6 : Pembayaran sewa hunian bisa dilakukan oleh satu orang atau dibagi rata (shared)

  • Ayat 7 : Keluarga yang tinggal di rumah hunian diijinkan mengajukan lowongan maid untuk mengurus rumah tangga, tukang kebun, pengasuh anak dan guru les anak. Ajukan permohonan anda ke Mr. Shinichi Oda dengan format sebagai berikut:

    Nama Pemohon :
    Alamat rumah :
    Tenaga pegawai yang dibutuhkan :
    Waktu kerja : (setengah hari/menginap, hari apa dan jatah libur)
    Lama kontrak : (seminggu/sebulan.......dst)

    Untuk penghuni apartemen hanya bisa mengajukan permohonan guru les atau pengasuh anak. Pembayaran sewa tenaga pegawai tidak akan dibebankan pada jumlah uang anda.

  • Ayat 8 : Bila anda merasa tidak perlu banyak berinteraksi/tidak memerlukan plot dengan pegawai anda diijinkan membuat NPC untuk pegawai maid dan tukang kebun. Untuk pegawai yang berupa NPC tidak perlu mengajukan permohonan pada admin.

  • Ayat 9 : NPC untuk anggota keluarga tidak diijinkan di hunian apartemen. NPC hanya diijinkan untuk anggota keluarga di rumah hunian. dengan syarat :

    - karakter tersebut tidak dibutuhkan dalam plot (hanya sebagai penunjang setting)
    - karakter tersebut jarang sekali muncul
    - karakter tersebut adalah karakter bayi dan anak dibawah usia 6 tahun

  • Ayat 10 :Beban biaya sewa/cicilan hunian tetap akan dijatuhkan pada karakter yang terdaftar. Bila anda tinggal bersama orang tua yang berstatus NPC, maka beban biaya hunian tetap akan dikurangkan dari kimu anda.

  • Ayat 12: Warga yang memiliki tempat usaha (owner) diijinkan untuk tinggal di tempat usahanya dan tidak akan dikenai biaya hunian.

  • Ayat 13 : Warga diijinkan menggambarkan karakternya tinggal di areal redzone dan tidak akan dikenakan biaya hunian, namun tidak disediakan board hunian khusus untuk mereka. Harap diperhatikan, Red zone adalah kawasan kriminal dan gelap di Toshi Haku. Harap sesuaikan plot dan deskripsi seting bila memutuskan untuk memilih tinggal di sana.

  • Ayat 14 : Penghuni tempat usaha tidak perlu melakukan request hunian dan tidak akan tercantum dalam 'residence list'. Harap sertakan alamat rumah anda tersebut dalam profil sheet di bawah avatar karakter.
    [/list]
    (c)Toshi Haku 2010
  • Offline Profile Goto Top
     
    Shinichi Oda
    Member Avatar

    Pasal 8 : Owner (Pemilik Usaha)

    • Ayat 1 : Warga yang masuk kedalam kategori owner adalah pemilik usaha yang sudah disetujui proposal usahanya dan mendapat slot board usaha dalam forum.

    • Ayat 2: Owner harus bersedia memenuhi persyaratan yang diajukan untuk menjadi owner dan hanya diijinkan membuka usaha yang sudah ditentukan oleh pemerintah.
      Syarat Menjadi Owner


    • Ayat 3 : Setiap owner hanya diijinkan memiliki satu macam usaha. Satu puppet master/author boleh memiliki lebih dari satu karakter owner dengan catatan semua karakter tersebut harus menjalankan fungsi ownernya dengan baik dan aktif.

    • Ayat 4 : Setiap owner harus membuat deskripsi singkat mengenai usahanya beserta daftar karyawan dan daftar harga barang/jasa (bila ada) yang kemudian diberi tag sebagai sticky post. Owner juga berhak membuat aturan terpisah yang diperuntukan bagi karakter yang ingin melakukan roleplay pada section usaha miliknya. Penyertaan image ruangan, bentuk bangunan dan lain-lain tidak diwajibkan.

    • Ayat 5 : Owner bertanggung jawab penuh dan berfungsi sebagai moderator atas section usahanya. Oleh karena itu diharapkan peran aktif owner untuk mengawasi aktivitas topik dan karakter yang masuk ke section usahanya.

    • Ayat 6 : Owner berhak memberikan PM pemberitahuan/teguran langsung kepada warga yang melakukan pelanggaran (baik pelanggaran terhadap peraturan umum RP, Undang-undang Toshi Haku maupun peraturan owner) yang berlangsung di section usahanya. Bila dirasa meragukan untuk melakukan teguran langsung, owner bisa melaporkan pelanggaran tersebut pada admin untuk ditindak lanjuti.

    • Ayat 7 : Owner berhak menyelenggarakan event yang bersifat promosi usaha. Silakan ajukan rencana event DI SINI. Setelah disetujui owner bisa memasang pengumuman di Board Toshi Haku's Event. Untuk event yang sudah selesai dan sudah dipertanggungjawabkan akan mendapat kompensasi sebesar 250 kimu (diikuti oleh kurang dari 6 karakter non-pegawai) dan 500 kimu (diikuti oleh lebih dari 6 karakter non-pegawai)

    • Ayat 8: Owner dihimbau membuat satu topik kerja untuk para karyawannya setiap bulan. Kompensasi yang diperoleh owner untuk setiap RP kerja adalah sebesar 200 kimu/topik.

    • Ayat 9: Untuk mempermudah kinerja usaha, owner dipersilakan menghubungi karyawannya untuk membuat strategi promosi atau event bersama atau sekedar untuk melakukan kordinasi kerja. Silakan cek thread Daftar Pekerja dan tempat kerja (work place) untuk mengetahui siapa saja nama pegawai anda (nama sudah dihubungkan langsung ke profil masing-masing)

    • Ayat 10:Owner harus memberikan laporan usaha kepada pemerintah setiap bulan yang berisi daftar transaksi, link RP kerja dan event, daftar thread yang sudah tidak aktif selama dua bulan.

    • Ayat 11: Owner yang tidak terlihat menjalankan usahanya lebih dari sebulan akan mendapat teguran dari admin. Bila sebulan berikutnya tidak terlihat aktivitas RP dalam section usahanya, ijin usaha akan dicabut melalui PM. Bila seminggu setelah pencabutan ijin usaha tidak ada tindak lanjut dari owner yang bersangkutan, maka section usaha akan ditutup oleh pemerintah.

    Pasal 9 : Penambahan dan Pengurangan Kimu

    • Ayat 1 :Setiap karakter yang baru mendaftar akan mendapat 150 kimu sebagai modal.

    • Ayat 2 : Pengurangan dana hanya berlaku untuk biaya sewa hunian, biaya transaksi di section usaha dan biaya lainnya yang akan ditentukan kemudian (bersifat insidental).

    • Ayat 3 : Transaksi dibawah 50 kimu tidak akan mengurangi jumlah dana anda, tapi jumlah yang sama akan otomatis ditambahkan pada dana owner. Transaksi 50 kimu ke atas akan mengurangi jumlah dana anda.

    • Ayat 4 : Pembeli tidak perlu melaporkan transaksi yang dilakukan dan pengurangan dana hanya berlaku bila owner usaha melaporkan transaksi anda ke bank.

    • Ayat 5 : : Harap perhatikan jumlah uang yang sudah anda keluarkan karena bila pengeluaran anda lebih besar dari pada dana anda, bank Toshi Haku akan menganggapnya sebagai hutang yang harus dibayar di bulan berikutnya.

    • Ayat 6 : Penambahan dana bisa diperoleh dari : gaji, tunjangan, transaksi, beasiswa, hadiah event.

    • Ayat 7 : Gaji pejabat pemerintah, chief, para owner dan penerima tunjangan, hadiah dan beasiswa akan ditambahkan secara otomatis tanpa perlu membuat RP kerja.

    • Ayat 8 :Gaji pegawai fulltime dan part time (termasuk pegawai fulltime dengan jabatan) ditambahkan setelah membuat minimal satu RP kerja atau RP yang bisa menggantikan RP kerja (lihat Pasal mengenai RP kerja untuk penjelasan lebih lanjut).

    • Ayat 9 : RP kerja, penggajian dan pengurangan dana residen baru mulai diberlakukan pada bulan berikutnya (timeline RPF) setelah anda mendaftar pekerjaan. Misal request pekerjaan anda dilakukan pada bulan April 2010 (waktu RPF), maka anda baru bisa mendapat gaji untuk bulan Mei 2010. RP kerja yang dilakukan sebelum timeline bulan Mei 2010 tidak akan diperhitungkan.

    • Ayat 10 :Tambahan penghasilan untuk owner diperoleh dari jumlah transaksi, topik kerja dan event.

    • Ayat 11 : Satu transaksi hanya bisa dilaporkan sekali, tapi transaksi dengan timeline pada bulan sebelumnya yang belum sempat dilaporkan bisa dilaporkan pada bulan berikutnya.

    Pasal 10 : Hewan Peliharaan

    • Ayat 1: Tiap warga negara yang memiliki hewan peliharaan harus mendaftarkan hewan peliharaannya di sini.

    • Ayat 2 : Tiap pemilik hewan peliharaan harus bertanggungjawab penuh atas hewan peliharaannya.

    • Ayat 3 : Hewan peliharaan tidak diijinkan untuk dilepas dan dibiarkan berkeliaran di luar rumah, kecuali didampingi oleh pemiliknya/penjaganya.

    • Ayat 4 : Kebutuhan esktra ruangan untuk hewan peliharaan harus disesuaikan dengan bentuk dan kapasitas hunian (silakan menghubungi Naoki Kasuga untuk ekstra ruangan/modifikasi ruangan hunian real estate).

    • Ayat 5 : Penghuni apartemen dan Boarding House tidak diijinkan memiliki hewan peliharaan.

    • Ayat 6: Keberadaan hewan peliharaan dalam topik adalah sebagai NPC.

    • Ayat 7 : Untuk hewan yang belum tertera dalam daftar hewan yang diijinkan untuk dipelihara, silakan PM admin terlebih dahulu untuk proses perijinan.

      (c)Toshi Haku 2010
    Offline Profile Goto Top
     
    Shinichi Oda
    Member Avatar

    Pasal 11 : Kewarganegaraan

    • Karakter diwajibkan mencantumkan kewarganegaraan.
    • Karakter bebas menentukan kewarganegaraannya (kewarganegaraan Toshi Haku / negara lain).
    • Untuk karakter dengan kewarganegaraan selain Toshi Haku (warga negara asing) dapat mengurus visa di topik Visa Req
    • Untuk karakter dengan kewarganegaraan khusus (ganda / multi) silahkan mencantumkan keterangan di bagian Latar Belakang pada form registrasi tentang asal usul kewarganegaraan. Perlu diperhatikan untuk mendapatkan kewarganegaraan ganda Toshi Haku setidaknya karakter memenuhi salah satu dari ketentuan berikut :

      • Sedikitnya satu orang tua adalah warga negara di negara tersebut.
      • Karakter tersebut lahir di teritori negara bersangkutan.
      • Karakter tersebut menikahi seseorang yang memiliki kewarganegaraan di negara bersangkutan.
      • Karakter tersebut mengalami naturalisasi (untuk hal berikut silahkan kirimkan PM kepada Crux Corvus)
      • Karakter tersebut melakukan investasi uang dalam jumlah besar

    • Karakter yang memiliki kewarganegaraan ganda namun bukan Toshi Haku (contoh : Inggris & Amerika) silahkan menyesuaikan dengan ketentuan negara masing-masing.
    • Bagi karakter dengan kewarganegaraan ganda (dan salah satunya Toshi Haku) tidak perlu mengajukan visa.


    Pasal 12 : Lain-lain

    Perihal RP Kerja


    • Topik yang bisa digunakan sebagai RP kerja adalah :

      -Topik yang dibuat saat saat anda sedang bekerja berlangsung antara anda dengan pelanggan/rekan kerja/pimpinan atau antara anda dengan karakter lain. Selama topik anda harus digambarkan sedang melakukan pekerjaan, meskipun tema obrolan/dialog mungkin bukan berupa obrolan bidang kerja dengan pelanggan). Topik ini dibuat dengan kode [RP kerja](judul tret)[privat/open] dan bisa digunakan bersama.

      -Topik event/persiapan event yang diselenggarakan oleh tempat kerja anda dan sudah disepakati sebagai RP kerja bersama atau event lain dimana anda sedang bekerja.

      -Topik kerja yang sengaja dibuat oleh owner/pemilik usaha untuk digunakan bersama.

      -Topik umum yang dimasuki anda sebagai pegawai toko/cafe/perusahaan tersebut. Sifatnya bisa berdasarkan request atau bebas (open topic)

      -Roleplay fiction yang berisi fiksi roleplay dari pekerjaan anda. Roleplay fiction hanya diperbolehkan untuk citizen yang memiliki pekerjaan fiksi.

    • Satu RP kerja boleh digunakan bersama asalkan masih logis timeline dan situasinya.

    • Untuk guru dan dosen, RP kerja yang diperkenankan adalah membuat topik kelas, kecuali bila ada pemberitahuan bisa menggunakan topik event di sekolah atau universitas sebagai RP kerja.

    • RP kerja yang belum direply oleh lawan main boleh digunakan sebagai syarat pencairan gaji

    • RP kerja harus menyertakan timeline.




    Perihal Pekerjaan Fiksi

    • Pekerjaan fiksi adalah pekerjaan yang tidak tercantum dalam job list atau tidak memiliki section untuk roleplay kerja namun diakui oleh negara.

    • Pekerjaan fiksi bisa meliputi freelancer, pegawai swasta, pemilik perusahaan fiksi dan sebagainya.

    • Pekerjaan fiksi selain freelance hanya boleh dimiki oleh warga yang berstatus citizen.

    • Pekerjaan fiksi bisa bersifat full time atau part time dan harus memiliki kelogisan deskripsi pekerjaan dan setting waktu.

    • Pembuatan RP kerja untuk pekerjaan fiksi bisa berupa topik roleplay biasa atau berupa fiksi roleplay kerja (berbentuk cerpen seperti RP registrasi). Penulisan topik role play kerja biasa mengikuti aturan role play yang berlaku, sedangkan roleplay kerja berbentuk fiction (cerpen) harus dibuat minimal 700 kata.

    • Tidak diperkenankan menggerakkan atau memasukkan karakter lain tanpa seijin puppet master dalam membuat roleplay kerca fiksi.

    • Request untuk pekerjaan fiksi tetap dilakukan di topik "Request Pekerjaan" dengan menggunakan format khusus untuk pekerjaan fiksi.

    • Pekerjaan fiksi yang pemilik usaha atau perusahaan (sama dengan pekerjaan owner) berhak membuat topik event dan bisa digunakan untuk mencairkan penghasilan. Bila perusahaan/usaha fiksi tersebut memiliki pegawai, makaowner berhak mengajukan reward RP kerja. Topik event juga akan mendapat kompensasi sebesar 250 kimu (bila dimasuki kurang dari 6 karakter lain) dan 500 kimu (bila dimasuki minimal 6 karkater lain) bila sudah tamat. Topik event yang tidak dihadiri satupun karakter lain tidak akan mendapat kompensasi (penyelenggara hanya akan dapat penghasilan 700 kimu)



    Perihal Kepemilikan Senjata Api

    • Kepemilikan senjata api di Toshi Haku harus mendapat ijin dan memenuhi syarat yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah.

    • Syarat kepemilikan senjata api:

      • Sehat jasmani dan rohani, tidak buta dan mengalami cacat fisik yang bisa mempengaruhi dalam memegang atau menggunakan senjata api.
      • Lulus tes Psikologi yang dilakukan di kepolisian Toshi Haku
      • Berusian minimal 21 tahun.
      • Memiliki sertifikasi hak menggunakan senjata berapi dan sertifikasi keahlian menembak yang dikeluarkan oleh kepolisian Toshi Haku
      • Memiliki alasan logis dan layak yang memungkinkan individu tersebut memegang senjata api.


    • Dalam RP, semua syarat yang berhubungan dengan tes-tes kelayakan bisa sekedar dideskripsikan bahwa yang bersangkutan telah mengikuti tes ini dan tes itu.

    • Untuk karakter yang bekerja sebagai polisi, tentara, bodyguard atau pekerjaan lain yang berhubungan dengan penggunaan senjata api tidak perlu melakukan registrasi khusus atas kepemilikan senjata api.

    • Untuk karakter warga sipil yang digambarkan memiliki senjata api diharuskan untuk mengisi form registrasi di sini


    Pertanyaan dan lain-lain silakan PM Shinichi Oda

    (c)Toshi Haku 2010
    Edited by Crux Corvus, Jun 17 2013, 03:50 PM.
    Offline Profile Goto Top
     
    1 user reading this topic (1 Guest and 0 Anonymous)
    ZetaBoards - Free Forum Hosting
    Free Forums. Reliable service with over 8 years of experience.
    Learn More · Register for Free
    « Previous Topic · Rules & Regulation · Next Topic »
    Locked Topic

    background thanks to xda-wallpapersr
    Butter Black designed and coded by Crux Corvus
    for Toshi Haku, 2010 - Present.